Wi2Fly: Jalan-Jalan Nyaman Sambil Internetan

Belum lama, persis sesudah lebaran, Mama ngajak sekeluarga jalan-jalan ke Kuala Lumpur dan sekitarnya. Awalnya sih excited, soalnya sudah lama banget nggak jalan-jalan ke luar negeri. Makin dekat ke tanggal berangkat, mulai deh muncul beberapa concern seputar trip ini.

Karena lama nggak ke luar negeri, dan gue juga nggak punya cukup pengalaman sebagai traveler internésyenel (tsah!), gue mulai panik. Apa yang harus dibawa nih? Perlu persiapan khusus nggak ya? Tiket, paspor dan visa semua sudah oke. Oh iya, gue perlu pocket WiFi! Memang sih di sana bisa beli SIM card lokal atau cari-cari hotspot gratisan, tapi kan repot; dan belum tentu dapet.

Apalagi Mas Pacar tipikal yang khawatiran. Coba saja gue nggak ada kabar seharian, bisa-bisa disusul ke KL. Eh, itu ide bagus sih sebenernya biar dia juga ikut jalan-jalan. Hmm….

Anyway, akhirnya curhat ke pacar soal gimana nanti internetan di sana. Ternyata dia nggak sepanik gue. Mungkin karena memang dia orangnya cool gitu (maaf, bagian ini titipan – red).

“Terus nanti gimana? Aku tetap bisa posting foto ke Instagram nggak?”

“Bisa. Nanti bawa portable WiFi dari sini, sampe sana tinggal pakai.”

Jadilah gue yang bingung. Bisa gitu bawa WiFi dari sini?

Wi2Fly to the Rescue!

Sehari sebelum berangkat, ada ksatria bermotor putih yang tiba-tiba muncul di depan rumah. Ternyata mas-mas ganteng yang nganter portable WiFi buat dibawa trip ke KL. Eh, did I say ‘ganteng’? Nggak kok, Yang, gantengan kamu. Beneran deh. *aduh*

Back to the story, gue lumayan kaget. Sehari sebelum gue berangkat itu kan masih suasana lebaran, harusnya masih pada tutup. Tapi ini mas kurirnya dateng bawa seperangkat alat WiFi dibayar tunai! *behave, Mawar, behave!*

Devicenya sleek, gampang dibawa ke mana-mana dan praktis, dengan logo Wi2Fly di bagian depannya. Ternyata ini memang layanan Wi2Fly, jadi portable WiFi tapi bisa dipakai di mana saja pas kita jalan-jalan ke luar negeri. Kalau menurut masnya sih, coveragenya luas banget. Several selected countries are covered, dan Malaysia (plus Singapura, yang kebetulan mau gue kunjungi juga) tercover.

Karena gue agak gaptek, jadi diajarin cara aktivasinya di Malaysia nanti. Proses setupnya simple banget. Nggak sampai lima menit, si WiFi sudah bisa dipakai. Sistemnya juga praktis, jadi dia diaktivasi harian di negara tujuan. Inget ya, di negara tujuan, bukan di hatimu. *glodag!*

Satu persiapan lagi selesai. Sekarang sudah punya solusi buat internetan selama trip. Terus mas kurirnya pulang. Aku ditinggal sendiri. Oh, wait….

One more thing. Jadi Wi2Fly ini memang diantar sehari sebelum kita berangkat, tergantung kita bookingnya. Nanti setelah trip, mas-masnya datang lagi untuk ambil WiFinya sehari sesudah trip. Kurang praktis apa cobak?!

Mendadak LDR Beda Negara

D-day, deg-degan setengah mati karena harus merasakan LDR beda negara sama Mas Pacar. Sampai di KL sudah agak malam, jam 8an gitu. Langsung nyalain Wi2Fly, connect ke WiFi hotspotnya, daaaaaaannnn…..ternyata connect. Whatsapp, email, mention dan segambreng notifikasi lain langsung masuk. Horee!

Dari awal mendarat di KL sampai akhir trip, si Wi2Fly ini lancar jaringannya. Whatsappan, kirim-kiriman foto sama pacar di Jakarta, bahkan Facetime kalau kangennya nggak ketahan juga bisa. Ada beberapa daerah yang dikunjungi selama trip juga, termasuk Johor Baru dan Singapura. Si WiFi ini sakti banget, selalu bisa connect. Kirain nyebrang ke Singapura bakal nggak bisa connect, tapi nyatanya lancar.

Yang gue suka juga dari pocket WiFi ini adalah baterainya. Asli, aweeeet! Malam ketika balik ke hotel selalu dicharge, pagi kalau mau jalan dicabut terus dimasukin ke tas. Belum pernah ngerasain WiFinya mati kehabisan baterai. Kalaupun baterainya menunjukkan tanda-tanda kritis, di-charge sebentar saja bisa lanjut lagi.

Akhirnya adik-adik – si Mama juga – pada nebeng WiFi ini selama di perjalanan. Pantesan Mas Pacar anteng-anteng saja pas aku cerita soal takut nggak bisa internetan di KL. Ternyata memang rekomendasinya pas. Pilihan yang tepat sekali!

Kalau lo mau pakai layanan Wi2Fly ini untuk trip ke luar negeri berikutnya, ada webnya lho sekarang, Wi2Fly.com. Terus ya, lagi ada discount 30% juga kalau kamu booking untuk satu negara tujuan! Pas booking, masukkan kode promo W2FL30, dan biaya berlangganannya bakal langsung dipotong 30%. Kalau mau trip ke beberapa negara sekaligus, kaya gue kemarin, malah cuma Rp 70.000 per hari. Sudah praktis, irit, sekarang makin murah. Aduh, jalan-jalan ke luar negeri lagi apa ya?

6 Comments

Leave A Reply

Navigate