BCA Expo Jakarta 2017: Tempatnya Jatuh Cinta

Gue termasuk orang yang suka banget datang ke pameran, terutama pameran teknologi dan otomotif. Kalau biasanya lihat mobil-mobil idaman cuma bisa dari jauh, pameran otomotif adalah kesempatan yang tepat untuk pegang-pegang; kadang malah ditawari test drive, jadi bisa coba langsung.

Itulah kenapa ketika lihat iklan BCA Expo Jakarta 2017, gue semangat dari Bandung ke Jakarta buat intip-intip. Selain mobil keren dari berbagai merek, di BCA Expo juga ada pameran properti. Di usia yang sudah perlu KPR kaya gue, ini adalah kesempatan yang sayang kalau dilewatkan.

Love at First Sight

Perjalanan dari Bandung ke ICE-BSD City lumayan lancar. Sampai di lokasi, hampir semua area pameran penuh dengan pengunjung yang kayanya sepikiran sama gue. Baru masuk ke lobi Hall 3 & 3A, gue disambut para helper dari BCA yang memberikan petunjuk harus registrasi di mana.

Masuk ke BCA Expo ini gratis loh. Belum sampai ke hall utama, gue menemukan katalog promo dari BCA yang isinya, hmm, sungguh menggoda. Bagaimana nggak menggoda, kalau kredit mobil tertentu bisa menikmati bunga 0% sampai 3 tahun dan gratis asuransi?

And then it happened. Salah satu stand paling depan di Hall 3 adalah stand milik Mercedes-Benz. Baru beberapa langkah, gue sudah senyum-senyum sendiri melihat kehadiran Mercedes-Benz CLA 200 AMG warna merah – Jupiter Red – di lantai pameran.

Menurut gue, CLA 200 adalah salah satu Merc tercantik yang beredar sekarang. That arched back, the smooth body lines, and the stunning front headlights; they’re perfect. Sebagai orang yang lebih suka warna putih, hitam, atau silver gelap untuk mobil, melihat warna merahnya si CLA 200 memang rasanya beda banget!

It was love at first sight. Seperti di pameran lain, gue bisa duduk di kursi pengemudi, melihat detail interiornya, bahkan sempat ditawari test drive kalau mau. Tapi sama seperti jatuh cinta kebanyakan, we fall in love with the Merc we can’t have.

Eh, tunggu dulu….

KKB, KSM, dan KPR BCA

Seperti gue bilang di awal tadi, pameran ini adalah pamerannya BCA dengan beberapa merek otomotif dan perusahaan properti di tanah air. Dua hall di ICE-BSD City penuh sesak dengan display dari perusahaan-perusahaan ini. BCA sebagai mitra tentu tidak tinggal diam. Ada banyak penawaran menarik selama masa pameran pada 11-12 November kemarin.

Soal biaya administrasi KKB BCA, misalnya, dipangkas jadi cuma 60 ribu saja. Bunga 0% tersedia untuk pembeli beberapa merek mobil yang melantai di area pameran. Promo spesial bunga 0% sampai 4 tahun bahkan bisa dinikmati para pembeli Toyota Sienta, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan beberapa tipe lainnya.

Proses pengajuan kreditnya juga mudah. Masih ingat para helper dari BCA yang gue temui di pintu masuk tadi? Mereka juga siap sedia membantu pengunjung pameran yang ingin langsung mengajukan kredit untuk mobil, motor, atau properti yang ingin mereka beli. Iseng, gue coba memperhatikan salah satu pengajuan kredit di pameran ini dan prosesnya memang cepat.

Selain diskon menarik dan bunga kredit yang menggiurkan, ada juga promo Price Lock hasil kerja sama Sinarmas Land dengan BCA. Ini malah konsepnya menarik menurut gue. Jadi di pameran, konsumen bisa pilih-pilih properti di semua proyek Sinarmas Land. Kalau ada yang cocok, konsumen cukup bayar DP sebesar 15%; DP-nya bisa dicicil juga loh.

Setelah itu mulai mencicil KPR kan? Well, sisa pembayaran untuk properti yang dipilih baru perlu dibayar nanti, tahun 2020. Menariknya lagi, acuan harga yang dipakai tetap harga saat konsumen beli pada saat pameran, bukan harga 2020. Nantinya, pembeli tetap bisa menggunakan KPR BCA untuk mencicil sisa pembayarannya.

Khilaf?

All in all, it was a fun day. Gue setuju banget kalau BCA lebih sering mengadakan Expo seperti ini, karena pasti banyak yang bisa memanfaatkan tawaran menarik KKB, KSM, dan KPR dari BCA dan promo-promo yang tersedia selama pameran. Lagian, gue jadi bisa intip-intip mobil baru dan properti yang terjangkau.

Terus CLA 200 tadi bagaimana? Setelah puas intip-intip, coba-coba, dan foto-foto, gue ngobrol banyak dengan orang dari dealer Mercedes-Bens di pameran. Ternyata harga CLA 200 nggak semahal yang gue bayangkan, plus ada diskon DP serta promo menarik lain. Kalau dihitung-hitung, dengan bunga 0% dari KKB BCA, kayanya kok masih sanggup mencicil mobil idaman ini. Padahal ke sininya justru mau cari info KPR BCA kan.

Jadi, khilaf terus mengajukan kredit nggak akhirnya? Hmm, khilaf nggak ya?

Leave A Reply

Navigate