Pawbo Pet Camera Launch di Indo Pet Expo

Sebagian dari kamu mungkin masih ingat kalau gue pernah punya dua anjing lucu. I’m a huge dog lover, meskipun awalnya takut setengah mati sama anjing. Sebenarnya gue masih takut sih, terutama sama anjing ras besar. I’m more of a toy dog kind of guy, dan Shih Tzu masih jadi breed favorit gue.

Sudah lumayan lama sih ingin punya anjing lagi, jadi ketika gue dengar ada Indo Pet Expo 2017 di ICE, BSD, ya pasti gue menyempatkan untuk mampir. Ada banyak yang menarik di pameran ini, termasuk kesempatan untuk main dengan beberapa jenis anjing yang lucu-lucu. Tapi, yang mencuri perhatian justru gadget baru yang ditujukan untuk pencinta binatang, khususnya anjing dan kucing.

Meet Pawbo+

Adalah seri produk dari Pawbo yang bikin gue senyum-senyum sendiri. Pawbo adalah kamera pengawas pintar untuk kamu yang punya binatang peliharaan yang sering ditinggal di rumah. Gue ingat jaman punya anjing dulu, mau pergi meeting saja kayanya berat. Bawaannya ingin cepat-cepat pulang karena kepikiran Lucky dan Bianca, my two dogs.

Ada tiga jenis produk dari Pawbo yang semuanya menarik. Yang pertama adalah Pawbo+, pet camera 3 in 1 pertama di dunia. Fungsi utamanya tentu kamera jarak jauh yang bisa digunakan untuk memantau kondisi hewan peliharaan di rumah. Kameranya sendiri punya resolusi video 720p dan dilengkapi lensa yang super-lebar, 130 derajat. Tentunya si Pawbo+ bisa digunakan untuk merekam video atau mengambil gambar, tergantung kebutuhan.

Itu baru satu fungsi. Pawbo+ juga dilengkapi kemampuan komunikasi dua arah lewat audio, jadi kamu bisa menegur hewan peliharaan kalau mereka kelihatan nakal atau sekadar bilang kangen. Lumayan kan, nggak bisa bilang kangen ke gebetan, minimal bisa bilang kangen ke anjing atau kucing di rumah.

Satu fungsi lagi yang bikin gue tertarik adalah treat dispenser. Iya, si Pawbo+ ini bisa menyimpan treat kesukaan anjing atau kucing kamu, dan bisa diperintah untuk mengeluarkan treat dari jauh. Pawbo+ bahkan bisa mengajak hewan peliharaan main kejar-kejaran sebelum mengeluarkan treat sebagai hadiah.

Semua ini bisa dilakukan lewat aplikasi yang mudah dipakai selama Pawbo+ terhubung dengan jaringan Wi-Fi berinternet di rumah. It’s actually pretty neat.

Pawbo Catch & Pawbo Flash

Produk Pawbo berikutnya mungkin lebih cocok untuk pencinta kucing, tapi tetap nggak kalah seru. Namanya Pawbo Catch, dan dari namanya kamu pasti bisa nebak fungsi produk ini. Pawbo Catch didesain untuk digunakan bersamaan dengan Pawbo+ tadi. Inget bagian mengajak hewan peliharaan main kejar-kejaran sebelum mereka bisa mendapatkan treat sebagai reward? Pawbo Catch ini bakal bikin kucing kamu semangat main selama kamu tinggal.

Uniknya, Pawbo Catch diprogram supaya selalu menarik bagi kucing dengan bantuan pola gerak dan putaran yang asli random banget. Gue bahkan tergoda untuk ikut mainan biar dapat biskuit dari Pawbo+. Eh, nggak gitu ya?

Terus, bagaimana kalau hewan peliharaan ditinggal waktu malam hari? Pawbo juga menyediakan Pawbo Flash yang bakal bikin Pawbo+ kamu jadi bisa melihat dalam gelap dengan lampu tambahan. Bentuknya juga lucu, kaya telinga kucing gitu dan bisa dipasang di Pawbo+. Nggak perlu khawatir hewan peliharaan jadi takut, karena Pawbo Flash sudah dibuat supaya aman bagi peliharaan dan sama sekali nggak mengagetkan.

IoT Done Right

Kalau kamu ngikutin gue di Twitter, kamu pasti ngeh belum lama gue nge-Tweet soal Internet of Things atau IoT. Di masa depan, hampir semua gadget yang kita punya akan terkoneksi ke internet. Jadi bisa ngecek isi kulkas dari ponsel pas lagi di supermarket, atau nyalain AC sebelum kita sampai rumah.

Seri produk dari Pawbo ini salah satu produk IoT yang menarik menurut gue. Dia lebih dari sekadar kamera pengawas berbasis IP. Kamu sebagai pengguna bisa berinteraksi langsung dengan device Pawbo di rumah, entah untuk memberi treat atau bahkan mengajak main hewan peliharaan yang kesepian karena ditinggal.

And it’s very interesting. Imagine a future where you can access many more home appliances remotely. Pretty cool, huh? Kamu mau pakai Pawbo+ juga di rumah?

Pabwo+ dalam paket penjualannya sudah menyertakan si pet camera dan Pawbo Flash, dan akan segera beredar. Sementara Pawbo Catch untuk mengajak hewan peliharaan kamu main akan beredar kemudian. Info lengkapnya bisa ditemukan di AcerID.com/pawbo ya!

1 Comment

Leave A Reply

Navigate